wisata kuliner malang di malam hari
Image source : https://ukmberdaya.com/rintis-ronde-titoni/

Jawa Timur menjadi salah satu provinsi yang mempunyai destinasi wisata paling banyak di Indonesia. Salah satunya di Malang. Kota yang terkenal akan hawanya yang sejuk ini memiliki berbagai tempat wisata yang cukup menarik. Selain memiliki banyak tempat wisata, wisata kuliner di Malang juga sangat banyak dan wajib kalian coba. Terlebih wisata kuliner malang di malam hari, mempunyai banyak makanan yang menggoda dan siap memanjakan lidahmu. Berikut rekomendasi wisata kuliner Malang di malam hari yang selalu ramai pengunjung karena kelezatanya.

Warung Malam Pecel & Rawon Ngaglik

Kalian kelaparan saat tengah malam, langsung saja menuju ke tempat yang satu ini. Menu yang disajikan cukup banyak, tapi yang menjadi paling favorit konsumen adalah nasi pecel dengan kuah rawon. Meski terdengar nyeleneh, rasanya dijamin bikin kamu ketagihan. Ditemani dengan rempeyek, makanan ini mempunyai cita rasa pedas dan manis yang sangat kuat. Kamu dapat juga menambahkan sate usus, tempe, ataupun telur agar semakin menggoyang lidah.

Tahu Telor Bareng

Tempat makan yang satu ini memang terlihat mungil, tapi sangatlah rapi sehingga kalian akan betah makan di sana. Memiliki menu tahu telur pada umumnya, dalam seporsi tahu telur ini terdiri dari tentunya telur yang digoreng bersama tahu lalu potongan lontong, kecambah, mentimun, dan disiram dengan bumbu kacang yang kental. Selain menu tahu telur, kalian juga bisa memesan tahu campur.

Ronde Titoni

Meski telah beroperasi sejak tahun 1948, rasa dari ronde dan angsle di sini masih menjadi favorit bagi warga Malang. Memang Kedai untuk tempat berjualannya terbilang kecil, tapi dapat menampung maksimal 30 orang loh. Kami sarankan bila kalian ingin mencicipi kuliner ini untuk datang lebih awal. Karena jika kalian datang sedikit terlambat mungkin kalian akan kehabisan atau mengantre panjang. Selain ronde dan angsle, kalian juga bisa menikmati minuman hangat lainnya, seperti kacang kuah.

Tahwa Mas Agus

Makanan asli Tiongkok ini sangatlah akrab di lidah warga Malang. Tahwa sendiri terbuat dari olahan kedelai yang telah dibekukan dan disiram dengan kuah kuah jahe panas. Tempat wisata kuliner malang enak ini telah berdiri dari tahun 1989. Rasanya tak perlu lagi diragukan. Selain menyajikan tahwa, di tempat ini juga menyajikan menu seperti wedang ronde, dan tahwa ronde.